Screenshot 8

Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda ketika menyebut apartemen? Gedung tinggi? Tempat tinggal? Atau mungkin hunian mewah? Ketiganya memang merupakan ciri umum apartemen dari sebagian perspektif orang. Definisi yang tepat mengenai apartemen diambil dari KBBI adalah

Tempat tinggal (terdiri atas kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan sebagainya) yang berada pada satu lantai bangunan bertingkat yang besar dan mewah, dilengkapi dengan berbagai fasilitas (kolam renang, pusat kebugaran, toko, dan sebagainya).”

Kata kunci yang tepat untuk apartemen apabila dilihat dari definisi diatas adalah tempat tinggal, bangunan bertingkat, dan mewah. Dari tiga kata kunci ini kita bisa mengartikan bahwa apartemen dibangun keatas karena untuk menyiasati ketiadaan lahan. Nah, ciri yang terakhir dari apartemen adalah banyak ditemukan di kota-kota besar seperti ibukota Jakarta misalnya.

Berapa jumlah apartemen yang ada di Jakarta?

Berdasarkan data per quarter yang dikeluarkan oleh Colliers International, jumlah unit apartemen di Jakarta hingga tahun 2018 menyentuh angka 189,882 unit dan akan bertambah menjadi 249.850 unit di tahun 2020 mendatang. Apa artinya? Ini menandakan tren hunian apartemen di Jakarta semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Banyaknya unit apartemen di Jakarta dapat menjadi alternative baik bagi warga ibukota dan warga non ibukota untuk memilih tinggal di apartemen sebagai alternative membeli rumah tapak (landed house) yang harganya semakin mahal karena lahan kosong di Jakarta semakin terbatas.

Apartemen sebagai tren hunian masa kini kaum millennial

Ketersediaan atau berlimpahnya stok unit apartemen ini tentunya mendorong terbukanya market / pasar baru bagi pebisnis atau pemasar apartemen. Dimulai dari agen konvensional sampai yang paling kekinian yaitu marketplace property berbasis website yang berlomba-lomba memasarkan dan menyajikan apartemen kepada calon penghuni/penyewa.

Belum lagi riset yang diadakan oleh Karir.com bahwa generasi millennial (kelahiran 1981-1994) lebih cenderung memilih untuk membeli rumah atau properti sejenis apartemen dengan harga maksimal Rp 300 juta.  Sayangnya, untuk memiliki rumah atau properti lain seperti apartemen dengan harga setara, mereka diwajibkan memiliki pendapatan Rp 7,5 juta per bulan. Karenanya, banyak generasi milennial yang kemudian memilih untuk menyewa apartemen. Faktor penyebabnya bermacam-macam. Pertama, mereka cenderung tidak ingin menghabiskan banyak waktu di perjalanan, baik ketika berangkat maupun pulang kerja.

Selain itu, gaya hidup praktis juga cukup berpengaruh dengan pilihan mereka. Urusan pemeliharaan bangunan apartemen juga jadi pertimbangan.

Jendela360, Solusi Kekinian Mudahnya Sewa Menyewa Apartemen di Jakarta

Tak dipungkiri memang kemudahan teknologi membuat pola gaya hidup berubah termasuk dalam mencari hunian ideal dalam hal ini apartemen. Banyak website-website property yang kemudian memasarkan apartemen baik untuk dijual maupun disewakan. Hal ini jelas menuntut calon pembeli atau penyewa apartemen lebih memilih dengan cerdas channel / sarana mereka dalam menjatuhkan pilihan apartemen ideal untuk ditempati.

Tak bisa dinafikan bahwa kondisi sebagian besar website property yang ada saat ini terkesan tidak meyakinkan, informasi mengenai apartemen yang kurang akurat, hingga dukungan kontak konsumen (customer service) yang minim menjadi pemicu lahirnya ide sekumpulan anak muda kreatif untuk menciptakan sebuah platform professional yang menyediakan apartemen disewakan di Jakarta bernama Jendela360.

Ide tersebut berawal dari Ade Indra (founder Jendela360) yang kerap sekali mengalami pengalaman buruk ketika bertemu dengan agen properti. Menurut Ade Indra, banyak dari mereka yang tidak profesional, meremehkan pembeli, hingga memberikan foto yang tidak representatif.

Co-founder Jendela360 lainnya, Daniel Rannu, kerap kali memiliki kesulitan untuk menitipkan unit apartemen miliknya ke agent properti yang dapat dipercaya. Salah satu pengalaman yang kurang mengenakan yang dialami oleh Daniel adalah unit apartemennya lama tersewa justru ditempati oleh oknum agen yang nakal.

Kedua masalah ini akhirnya menjadi landasan keduanya menciptakan platform web-based Jendela360 yang diyakini menjadi wadah baik bagi pemilik unit apartemen yang ingin menitipkan apartemennya agar laku tersewa sekaligus bagi pencari sewa apartemen menemukan apartemen yang diinginkan dengan mudah dan meyakinkan.

Kelebihan Jendela360 dibanding dengan website/marketplace sewa apartemen lainnya

Seperti kebanyakan startup lainnya yang menjanjikan solusi kemudahan, Jendela360 tentu juga mengaplikasikan berbagai teknologi, fitur, dan dukungan yang membedakan mereka dengan penyedia jasa sewa apartemen lainnya. Diantara lain sebagai berikut;

  • Mudah digunakan

Website Jendela360 sudah dinavigasi dan responsif di semua device, termasuk tablet dan handphone. Pengguna tak perlu melakukan pendaftaran atau memberikan data pribadi sehingga keamanannya lebih terjamin. Cara menggunakannya sangat mudah, sehingga orang yang gaptek sekalipun tidak akan mengalami kesulitan.

 

  • Layananan customer care

Bila masih bingung saat membuka situs Jendela360, jangan khawatir karena ada layanan customer care yang cepat tanggap, ramah, dan siap membantu Anda. Anda bisa chat langsung dengan customer care officer Jendela360. Anda bisa memintanya mencarikan apartemen yang sesuai keinginan Anda, misalnya Anda menginginkan apartemen yang berlokasi di kawasan Sudirman, unit studio, dan full furnished. Selanjutnya customer care officer akan menawarkan sejumlah unit yang sesuai keingina Anda. Mudah bukan?

 

  • Memiliki Agen Representative yang siap mendampingi kunjungan apartemen

Bayangkan Jika Ada beraktivitas di Tangerang sedangkan nanti sore ada customer yang lihat unit kita yang berada di Jakarta Timur! Nah ini tentu akan banyak memakan waktu, belum tentu juga orang yang melihat unitnya pasti jadi menyewa. Karena itu, agen representative Jendela360 siap menggantikan peran Anda menemani kunjungan calon penyewa apartemen tanpa memungut sepeserpun dari pemilik apartemen. Adapun nanti jika apartemen pemilik berhasil tersewa melalui Jendela360, mereka baru akan memungut biaya sebesar 5% dari total transaksi

Apa yang jadi keunggulan Jendela360?

Memang ada beberapa situs sewa apartemen yang bisa Anda temukan, tapi Jendela360 hadir dengan berbagai keunggulannya, antara lain:

  • Foto virtual tour

Jendela360 menyediakan foto 360 virtual tour untuk semua unit yang tersedia. Dari foto-foto ini Anda bisa melihat kondisi masing-masing unit dari tiap sudut ruangan. Anda seolah berada di dalam apartemen.

  • Cicilan ringan

Di Jendela360 Anda bisa menikmati cicilan dengan bunga 0% hingga 24 bulan. Ketika awal pindahan, biasanya ada banyak kebutuhan seperti membeli furniture baru dan sebagainya. Pembayaran dengan sistem cicilan ini bisa meringankan Anda dan memungkinkan Anda untuk menggunakan dana yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan yang penting dan mendesak lainnya.

  • Informasi akurat

Anda juga tak perlu khawatir, informasi yang diberikan Jendela360 sangat transparan dan lengkap, mulai dari harga, alamat, kelengkapan unit, dan informasi terkait lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here