Inilah Urutan Versi Android Tertinggi Secara Lengkap
Inilah Urutan Versi Android Tertinggi Secara Lengkap

Inilah Urutan Versi Android Tertinggi Secara Lengkap – Anda semua mungkin sudah akrab dengan nama- nama makanan yang sering disebut salam versi android. Ini memang karen nama tersebut adalah kode yang digunakan bagi tiap- tiap versinya. dalam pemberian nama ini tak sembarangan sebab sebenarnya punya urutan berdasarkan dengan alphabet. Mulai dari huruf C dan seterusnya. Setiap versi baru memiliki update yang dapat menutup bug dari versi sebelumnya, atau membawa berbagai fitur baru inilah yang membuat perbedaannya sangat signifikan.

Lantas kenapa Google memberikan nama makanan pada tiap versi tersebut? Sebenarnya bukan sembarang makanan, tapi lebih ke makanan manis. Tiap versi Android diberikan nama seperti kudapan atau makanan manis sebenarnya alasannya sederhana saja. Mereka ingin sistem operasinya memiliki kesan “manis”.

Inilah Urutan Versi Android Tertinggi Secara Lengkap
Inilah Urutan Versi Android Tertinggi Secara Lengkap

Versi Android Tertinggi Saat Ini

Bila kita berkaca pada kebiasaan, terakhir ini semestinya Google merilis sistem operasi Android baru dengan nama awalan O. Embel-embel “O” mengacu pada urutan abjad setelah “N” yang notabene merupakan nama kode Android keluaran 2016 lalu. N itu kemudian menjadi “Nougat” saat dirilis resmi

Dengan nama kode “O”, lalu kira-kira apa nama komersil sistem operasi Android selanjutnya? Senior VP of Android, Hiroshi Lockheimer, seakan mengindikasikan sesuatu lewat GIF yang diunggah ke akun Twitter-nya @lockheimer. GIF yang disana menunjukkan susunan Oreo yang menjadi sebuah kue. Atau mungkin artinya Android O ini adalah versi  Android Oreo? Ternyata benar.

Urutan Versi Android Yang Perlu Anda Tahu

Di bawah ini adalah urutan versi android mulai dari yang terendah hingga versi android tertinggi saat ini.

  • Android v1.0 Astro (Alpha)
  • Android v1.1 Bender (Beta)
  • Android v1.5 Cupcake
  • Android v1.6 Donut
  • Android v2.0 – 2.1 Eclair
  • Android v2.2 Frozen Yoghurt (Froyo)
  • Android v2.3 Gingerbread
  • Android v3.0 – 3.2 Honeycomb
  • Android v4.0 Ice Cream Sandwich
  • Android v4.1 – 4.3 Jelly Bean
  • Android v4.4 Kitkat
  • Android v5.0 – 5.1 Lollipop
  • Android v6.0 Marshmallow
  • Android v7.0 Nougat
  • Android v8.0 Oreo

Android v8.0 Oreo Versi Android Tertinggi

Bukan Onde-onde, bukan pula Oncom. Akan tetapi, Google lebih memilih untuk menggunakan nama Oreo untuk Android versi “O”. Ini diketahui dari peresmian pengunguman nama tersebut Agustus 2017 lalu.

Sudah cukup banyak orang yang memprediksi bahwa mereka akan menggunakan nama ini, mengingat sebelumnya, Google juga sudah pernah meminjam nama brand makanan ringan lain yang sudah terkemuka (Kitkat). Bahkan, beberapa pembaca ini pun juga sudah sempat memprediksinya. Versi ini menawarkan sebuah pengalaman multitasking yang lebih baik dari sebelumnya, dimana pengguna dapat membuka dua aplikasi sekaligus yang dapat ditampilkan secara bersamaan.

Kelebihan Versi Android Oreo

Android Oreo hadir dengan perubahan tampilan. Meski tak signifikan seperti Home Screen, Notifikasi, Menu Storage, dan Menu Battery. Android menghadirkan fitur baru bernama Autofill. Fitur ini berfungsi menyimpan data dari setiap form yang pernah kita isi, seperti data username, password, alamat, dan lain sebagainya. Selain itu, Android juga memperbarui kinerja Text Selection. Ya, fitur Text Selection pada Android Oreo dapat mengenali format text dan memberikan beberapa opsi.

Demikianlah yang kami sampaikan mengenai urut-urutan versi Android yang saat ini tersedia. Intinya, urutannya tersebut sama dengan urutan pada alphabet yang kemudian akan dijadikan karakter pertama untuk pemberian kode namanya (misal C untuk Cupcake, D untuk Donut dan seterusnya). Semoga saja anda ini akan menambah pengetahuan anda tentang perkembangan teknologi dan gadget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here