Beginilah Cara Bermain Game Android Di PC Tanpa Lelet
Beginilah Cara Bermain Game Android Di PC Tanpa Lelet

Beginilah Cara Bermain Game Android Di PC Tanpa Lelet –  Sekarang ini banyak game android baru yang beredar. Akan tetapi untuk memainkannya perlu dukungan perangkat keras ponsel dengan standar tertentu. Tak jarang penggemar mobile game harus rela menyerah saat dihadapkan dengan keadaan tersebut. Ternyata anda bisa memanfaatkan Personal Computer atau PC untuk bisa main game.

Apakah anda tahu? Sebenarnya cara bermain game android di PC itu cukup mudah. Tinggal anda instal emulator Android pada perangkat PC tersebut. Permasalahannya adalah emulator Android apakah yang cocok untuk digunakan untuk bermain game Android di PC? Ada banyak aplikasi emulator Android yang dapat digunakan untuk memainkan game Android di PC.

Beginilah Cara Bermain Game Android Di PC Tanpa Lelet
Beginilah Cara Bermain Game Android Di PC Tanpa Lelet

Ini Dia Cara Bermain Game Android Di PC

Di bawah ini akan kami sampaikan bagaimana cara bermain game android di PC dengan Koplayer. Koplayer ini merupakan emulator Android untuk Desktop yang dengan sistem operasi Windows bisa berjalan tanpa perlu RAM besar. Berbagai macam fitur Emulator Android di PC Koplayer diantaranya adalah: support video recording, multiple accounts, gamepad & keyboard juga memiliki Google Play Store. Selain itu hampir semua aplikasi dan game dapat berjalan di Koplayer.

Spesifikasi minimum untuk install Koplayer:

  • Minimum RAM 512mb.
  • Setidaknya menyediakan ruang HardDisk 3GB untuk meng-install KOPLAYER, dan terkadang mungkin perlu 8GB atau lebih.
  • Resolusi sistem jangan sampai lebih rendah dari 1024×768.
  • Kartu Grafis mendukung OpenGL 2.0.

Tutorial Instal Koplayer

  1. Download Koplayer dan letakan di tempat yang mudah ditemukan.
  2. Buka Koplayer yang sudah di-download tadi, lalu lakukan instalasi seperti biasa.
  3. Tempat penyimpanan, sebaiknya masih sisa besar. Sebab jika aplikasi atau game makin banyak yang diinstal, maka jumlah datanya juga semakin besar.
  4. Jika sudah terinstall, klik Launch.
  5. Klik Next untuk belajar penggunaan Koplayer.
  6. Bisa juga tambahkan akun Google lebih dahulu, anda bisa pilih saja di Play Store.
  7. Sekarang pilih game yang ingin kamu mainkan, di sini misalnya bermain game Clash Royale dan Clash of Clans.
  8. Berikut adalah hasilnya. Bila hendak main banyak game sekaligus, naka anda dapat menambah emulator, dengan klik Add emulator.

Seperti itulah cara bermain game Android di PC Komputer atau laptop dengan emulator yang paling ringan bernama Koplayer.

Cari software emulator Android

Untuk bisa menemukan emulator Android ternyata sangat mudah. Anda cukup membuka peramban internet di PC atau laptop Anda lalu masukkan kata pencarian ’emulator android’ pada pencarian Google, misalnya BlueStacks.

Anda akan dialihkan dari halaman pencarian Google ke halaman situs BlueStacks. Lalu Anda cukup mengklik pilihan unduh BlueStacks untuk Windows. Apabila unduhan selesai maka buka file unduhan tersebut untuk memasag BlueStacks di PC atau laptop Anda.

Emulator memungkinkan PC Anda menjalankan program yang berjalan di perangkat dengan sistem operasi berbeda. Untuk memainkan game Android di PC, Anda cukup mencari emulator Android. Beberapa emulator Android memiliki batasan sistem operasi Android tertentu, maka pilih emulator yang menyediakan sistem operaso Android terbaru sehingga kompatibel dengan game yang ingin dimainkan.

Mengganti sistem kendali permainan

Tentu saja sebelum memainkan permainan Anda harus terlebih dulu mengetahui tombol kontrol permainan. Caranya di dalam permainan yang sedang berjalan, alihkan perhatian Anda ke ikon di bagian pojok kanan bawah yang menyerupai keyboard.

Nah, itulah cara bermain game android di PC dengan mudah dan tanpa lelet yang bisa anda coba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here