Tutorial Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci Akun Google
Tutorial Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci Akun Google

Tutorial Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci Akun Google – Apakah anda mempunyai masalah dengan handphone android anda yang terkunci dan anda lupa dengan passwordnya? Lantas, bagaimana cara membuka Hp android yang mempunyai password? Memang kelihatannya sepele. Tapi jika ini soal lupa pasti tidak ada obatnya.

Bila hal ini pernah terjadi pada anda maka kami akan berikan cara membuka hp android yang terkunci akun google. Umumnya para pengguna device android itu menerapkan pattern atau pola tertentu yang memang mereka sukai sebagai password. Walaupun begitu, kadang ada beberapa kejadian yang tidak terduga seperti teman yang iseng mengubah pola atau ada kejadian kebetulan kekasih yang mengganti passwordnya. Jadi, seperti apa cara membuka hp android yang terkunci akun google?

Tutorial Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci Akun Google
Tutorial Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci Akun Google

Ini Dia Rahasia Cara Membuka Hp Anroid yang Terkunci Akun Google

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuka Hp Android anda yang sedang terkunci akun google. Diantaranya adalah:

1. Buka Password dengan Ditelepon

Jika hp android anda terkunci saat tidak mempunyai koneksi internet? Maka caranya mudah saja, lakukan langkah-langkah seperti berikut ini untuk meng-unlock ponsel Android Anda:

  • Pinjam telepon selular milik anggota keluarga atau teman untuk melakukan panggilan telepon ke ponsel Android yang terkunci.
  • Angkat panggilan telepon tersebut. Selagi panggilan berlangsung, tekan tombol “Home” kemudian buka “Pengaturan” atau “Setting”.
  • Aktifkan data supaya internet atau mobile data bisa diakses agar bisa melakukan langkah pertama tadi.

2. Gunakan Fitur Forgot Password

Caraseperti  ini ampuh bila seseorang pernah memasukkan kata sandi akan tetapi salah berulang kali. Demngan demikian membuat Android anda terkunci. Dengan cara ini, smartphone wajib terhubung ke internet. Adapun langkah-langkah membuka/me-reset-nya adalah sebagai berikut:

  • Tap menu “Lupa Kata Sandi” atau “Forgot Password”.
  • Isi Username bisa masukkan email GMail yang digunakan untuk Google Play Store dan juga password email tersebut.
  • Tekan atau Tap “sign in” atau “masuk”.

Bila email dan juga password benar, Android Anda akan terbuka. Tapi jika password akun GMail Anda terlupa, maka masuk saja dulu ke google.com/accounts/recovery untuk anda mereset kata sandi pada akun Google Anda.

3. Reset Factory Android Anda

Ini merupakan cara yang paling akhir yang dapat anda tempuh. Usahakan menggunakan cara No.1 dan No.2 yang ada di atas terlebih dahulu. Saat anda menggunakancara ini, maka semua data di dalam smartphone akan hilang. Jadi sebaiknya sangat dianjurkan Anda mempunyai backup/cadangan di komputer atau Google Drive. Umumnya, cara ini memakai fitur yang disebut Android recovery. Ikuti langkah berikut:

 

  • Matikan ponsel android.
  • Tekan dan tahan bersamaan tombol Home, tombol Powewr dan tombol Volume Up (mengeraskan suara).
  • Pilihlah Wipe Data/Factory Reset caranya dengan tekan Volume Up.
  • Kemudian proses akan berjalan caranya tekan tombol fisik Home.
  • Tunggu hingga proses selesai, kemudian jika sudah selesai pilih Reboot System Now.

Demi kenyamanan dan memberi keamanan data para penggunanya, kini google menambahkan pengaman pada smartphone android barunya. Tadi seperti yang kami ampaikan, pengaman android ini memiliki nama FRP atau Factory Reset Protection. Cara kerja pengaman ini ialah mengunci atau meminta verifikasi akun google sebelum dapat melakukan Factory Reset.

Jadi sebelum sobat melakukan Factory Reset baik melalui Settings atau Recovery Mode. Sebaiknya pastikan anda ingat akun google yang di sinkronisasikan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here